PRAJA IPDN MELAKSANAKAN KUKERTA DI DESA BANTARBOLANG

Spread the love

Institut Pemerintahan Dalam Negeri  disingkat “IPDN” adalah salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat.

Pemerintah Desa Bantarbolang hari ini Rabu (27/4/2017) menyambut kedatangan 14 Praja IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Kampus Cilandak di Balai Desa Bantarbolang. Praja yang di dampingi Pembimbing Teknis (pendamping praja) akan melaksanakan Praktek Lapangan, atau dalam tradisi perguruan tinggi lain akrab dengan istilah Kuliah Kerja Nyata (KKN).  KUKERTA atau Kuliah Kerja Nyata bagi wasana Praja Program S1 ini berlangsung selama 29 hari dari tanggal 27 April 2017 sampai 25 Mei 2017.

Kuliah Kerja Nyata yang dilaksanakan oleh Wasana Praja/praja Utama  tersebut disambut dengan penuh harapan bahwa ada dampak perubahan yang nyata untuk memberantas penyakit KUDIS (kurang disiplin), KURAP (Kurang Rapi) dan KUTIL (Kurang Teliti) yang susah dihilangkan sejak dulu. Kepala Desa Bantarbolang manekakan agar praja membantu perangkat desa untuk meningkatankan Kedisiplinan, Kerapihan dan Ketelitian. Selain itu Pak Sodikin, kepala Desa Bantarbolang mengharapkan praja IPDN dapat membantu perangkat desa dalam menjalankan tupoksinya masing-masing.

penyambutan2  Pada penyambutan ini, Kepala Desa Bantarbolang, Pak Sodikin mengucapkan selamat datang di Desa Bantarbolang. Penyambutan diawali dengan perkenalan  perangkat desa dan praja IPDN. Selanjutnya melaksanakan foto bersama.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *