GIAT GOTONG ROYONG DI DUKUH BANTARBOLANG

Spread the love

BANTARBOLANG – Suatu pekerjaan berat yang dikerjakan secara bersama² akan menjadi ringan itulah gotong royong, Mengutip kalimat dari Bapak Gubernur jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi semangat warga Dukuh Bantarbolang kususnya Rt 009 Rw 004.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Jumat klìwon kegiatan kerja bakti dalam pembenahan perbaikan jalan gang dengan pengkrosokan jalan gang penghubung akses ke dukuh sebelah dan dan penghubung antar RT lebih mudah dan tidak becek, Jumat (5/3) . Meskipun Desa Bantarbolang dengan anggaran Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah besar namun kebutuhan untuk pembangunan Infratruktur juga lebih besar karna Desa Bantarbolang sangat luas terdiri dari 6 perdukuhan dengan Dpt 13 ribuan.

Sehingga masyarakat Dukuh Bantarbolang kususnya Rt 009 Rw 004 menyadari tidak mungkin mengandalkan Dana Desa tersebut. Sehingga mengadakan kegiatan rutin Gotong Royong dalam pengkrosokan jalan gang dengan dana swadaya Jimpitan setiap malam Rp 500 dan di di ambil oleh ptugas petugas ronda/siskampling yg nanti dikumpulkan ke bendahara Rt yang sekaligus ptugas kampling menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan yang sudah di jadwal oleh ketua rt 09 rw 04 dengan musyawarah mufakat.

Dengan adanya kegiatan Gotong Royong di rt 009 rw 004 semoga menjadi motivator manjadi contoh untuk RT yang ada di desa Bantarbolang juga bergerak akan menumbuhkan rasa kegotong royongan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang sangat baik oleh kades Bantarbolang Hj. Dyah Anggraeni SE. Yang sangat berharap semua warga semua Lembaga tingkat RT di desa Bantarbolang bergerak untuk membangun dan bergotong royong membangun Desa Bantarbolang. Dan kedepan menjadi lebih Baik dan bermartabat.

 

-Tim Website-

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *