Ruwat Bumi Desa Bantarbolang

Spread the love

Bantarbolang-Kab.Pemalang | Sabtu (14/08/2021), di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Pemerintah Desa Bantarbolang mengadakan kegiatan Ruwat Bumi di Pendopo Balai Desa Bantarbolang. Acara tahunan yang diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur atas karunia Allah SWT tersebut berlangsung secara sederhana. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, ruwat bumi kali ini hanya mengadakan pagelaran wayang kulit dan do’a bersama perangkat desa beserta Lembaga Desa, RT/RW se-Desa Bantarbolang.

Pagelaran wayang kulit Ruwat Bumi Desa Bantarbolang Tahun 2021 bertemakan “Ruwat Bumi, Do’a Sesarengan, Nyenyuwun Desa Bantarbolang Sehat, aman Gemah Ripah Loh Jinawi” yang di Dalangi oleh Ki Muharso dari  Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang.

Kepala Desa Bantarbolang Dyah Anggraeni, SE  berharap, Semoga dengan lantaran diadakannya ruwat bumi ini sebagai sarana untuk bersyukur kepada Allah SWT pandemi Covid-19 ini segera berlalu sehingga masyarakat Desa Bantarbolang bisa menyelenggarakan Ruwat Bumi yang jauh lebih meriah di tahun mendatang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *